Rabu, 24 Oktober 2012

Peraturan dari permainan Yu-Gi-Oh! Part 1

Dalam permainan ini, hal yang harus kamu lakukan pertama kali adalah memiliki satu set (deck) kartu yang jumlahnya minimal 40 lembar dan paling banyak 80 lembar kartu. Kamu dapat membelinya di mall mall atau teman teman anda yang menjual.(?)

Urutan permainan:
  1. Tentukan siapa yang main duluan dengan cara suit atau terserah anda kalau saya sendiri sih suit
  2. Ketika permainan dimulai, masing-masing player punya 8000 life point yang akan habis dengan cara tertentu.
  3. Bagi yang main duluan, dilarang untuk menyerang
  4. Sebelum giliran pertama, harap menaruh lima kartu dari bagian deck yang paling atas, ke tangan.
  5. Jalannya permainan, dalam setiap giliran terdapat normalnya enam step:
    • Draw Phase: ambil kartu paling atas dari deck
    • Stanby Phase: normalnya tak ada yang dapat kamu lakukan dalam Phase ini
    • Main Phase 1: dalam phase ini kamu dapat me-Summons monster kamu atau menaruh kartu Spell dan Trap.
    • Battle Phase: pada Phase ini, kamu dapat menyatakan meyerang atau memainkan Trap, serta Spell card tertentu.
    • Main Phase 2: sama dengan Mian Phase 1, hanya saja apabila kamu telah memanggil monster pada Main Phase pertama, kamu sudah tidak boleh lagi memanggil monster
    • End Phase: menyatakan bahwa giliranmu telah berganti dengan giliran lawanmu

Hal-hal yang berhubungan dengan pemanggilan Monster:

Normal Summon:
Maksud dari Normal Summon adalah, monster tidak dipanggil melalui effect kartu. Dengan menyatakan Normal Summon, kamu harus meletakkan monster dalam posisi terbuka (face up) dan vertikal. Lihat gambar di bawah. Sarat, apabila kartu berbintang 4 kebawah bisa langsung dipanggil ke arena, apabila kartu berbintang lebih dari 4 membutuhkan pengorbanan.



Set:
Mirip dengan Normal Summon, hanya saja letaknya berbeda. Tertutup dengan posisi horizontal. Saratnya sama dengan Normal summon. Set sangat berfungsi ketika ada kartu Flip atau Reverse di tanganmu.


Memanggil Monster dengan Pengorbanan (men-Tribute) :
Apabila kamu punya kartu yang berbintang lebih dari 4, kamu tidak dapat memanggilnya secara langsung ke arena, baik secara Normal Summon maupun Set. Kamu membutuhkan pengorbanan. Dalam peraturan Battle City, kamu membutuhkan 1 pengorbanan untuk memanggil monster bintang 5 dan 6, dan 2 monster untuk memanggil monster bintang 7 dan 8. Setelah kamu menyatakan akan melakukan pengorbanan, kamu dapat menaruh monster dalam Normal Summen atau Set, pilih salah satu. Hal ini mungkin tak berlaku karena ada efek dari kartu.


Flip Summon:
Apabila kamu punya kartu monster yang tertutup pada giliranmu yang sebelumnya, pada saat main phase-mu, kamu dapat membaliknya menjadi posisi FaceUp-Attack. Ketika kamu melakukan Flip Summon, apabila kartu yang kamu balik tadi mempunyai efek FLIP, kamu harus mengaktifkan efek dari kartu tersebut, bila tidak ya tidak terjadi apa-apa.


Flip Summon
I
I
  V  




 Special Summon:
Pemanggilan jenis ini terjadi karena adanya efek dari kartu, semisal Monster Reborn, Call from Haunted, Time Machine, dan lain sebagainya. Umumnya kamu harus meletakkan monster dalam keadaan terbuka, baik attack maupun defense. (bagian special summon coherrent ataupun inherrent akan saya jelaskan pada pertemuan selanjutnya :D)

Attack!:

Dalam battle phase, kamu cuma dapat melakukan penyerangan satu kali per monster. Urutannya, pilih monster kamu yang akan kamu gunakan untuk menyerang, kemudian pilih monster lawan yang jadi sasaran kamu. Ingat, kamu cuma boleh menyerang satu kali setiap monster.

Syarat-syarat menyerang:


  1. Dalam Batte Phase
  2. menggunakan kartu yang dalam FaceUp-Attack Posision


 Life point:
Dalam peraturan Battle City sebenarnya life point yang ada adalam 4000, namun dalam peraturan yang diluncurkan oleh Konami adalah 8000 point. Apabila pointmu habis lebih dahulu daripada lawanmu, kamu dinyatakan kalah dan sebaliknya. sedangkan habis dalam waktu yang tepat bersamaan, dinyatakan draw.
Sebab-sebab Life Point berkurang:


  • monster kalah dalam pertarungan
  • serangan langsung dari monster lawan
  • effect kartu lawan
  • menyerah
Penghitungan Damage:
Monster Attack X Monster Defense
  1. apabila monster yang menyerang memiliki nilai ATK yang lebih tinggi dari DEF yang bertahan, maka monster yang bertahan akan hancur. Dan pemilik monster bertahan tersebut tidak menderita kerugian dalam life pointnya
  2. apabila monster yang menyerang memiliki ATK lebih rendah dari DEF monster yang bertahan, pemilik monster yang menyerang tadi menderita damage sebesar selisih antara ATK monster penyerang dengan DEF monster bertahan. Kedua monster tidak hancur
  3. apabila memiliki nilai ATK dan DEF yang sama, tidak terjadi apapun
Monster Attack X Monster Attack
  1. apabila monster yang menyerang memiliki nilai ATK yang lebih tinggi daripada ATK yang diserang, maka monster yang diserang tadi hancur dan pemiliknya menderita damage sebesar selisih dari ATK kedua monster
  2. apabila ATK penyerang lebih kecil daripada yang diserang, monster yang menyerang akan hancur dan pemiliknya menderita kerugian damage pada life pointnya
  3. ATK penyerang sama dengan ATK yang diserang, kedua monster hancur dan tak ada damage bagi kedua pemain.

Merubah posisi kartu monster:
Kamu dapat merubah posisi monstermu dari defense ke attack, atau sebaliknya. Ingat kamu hanya dapat melakukannya sekali per monster pada main phase 1 atau 2.
Kartu tidak dapat berubah posisi ketika:
  1. Baru saja dipanggil pada putaran itu
  2. Telah berubah posisi pada putaran yang sama
  3. Telah melakukan Battle pada putaran itu
  4. Effect kartu
     Pada peraturan selanjutnya bakalan di bahas macam-macam kartu, Monster, Trap, Spell dll....







 Sekian dulu dari saya jika ada salah kata mohon maaf pemula :D













 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar